Jumat, 07 Desember 2012

DANJEN KOPASSUS BUKA RAKOR EKSPEDISI NKRI 2013


Indonesia merupakan Negara kepulauan yang menyimpan potensi sumber daya alam sangat kaya, namun belum semuanya terdata dengan baik, bahkan kondisinya sudah mulai rusak dan punah karena faktor alam dan manusia sendiri,sehingga potensi yang sangat besar itu belum sepenuhnya mampu memberikan sumbangan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat , terutama masyarakat di wilayah terpencil atau sulit dijangkau.

Pernyatan tersebut disampaikan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo ,ketika membuka rapat Koordinasi Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi dengan para Rektor dan pakar ahli ,Kamis (6/12/2012) di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung Jakarta Timur.

Selanjutnya dikatakan oleh Danjen Kopassus, Ekspedsi NKRI2013 yang merupakan kerjasama antaraTNI dengan Kemenko Kesra serta sejumlah lembaga lainnya akan dilaksanakan di Pulau Sulawesi dan akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan mulai tanggal  21 Februari  – 4 Juli 2013
Ekspedisi akan dibagi menjadi sembilan sub korwil yaitu Sub Korwil Tahuna  ,Sub Korwil Tondano  , Sub Korwil Bone Bolango ,Sub Korwil  Sigi , Sub Korwil  Luwuk Banggai, Sub Korwil  Mamuju,Sub Korwil Tana Toraja, Sub Korwil Gowa dan Sub Korwil Kolaka.

Sedangkan personel yang terlibat berjumlah sekitar 1450 berasal dari TNI,Polri,Mahasiswa, Pemda ,LIPI,LSM dan organisasi kepemudaan lainnya yang akan terbagai menjadi tiga tim yaitu tim Penjelajah, tim Peneliti dan tim Komsos.

Hadir pada acara tersebut, Deputi Menko Kesra Bidang Koordinasi Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial Willem Rampangilei, Para Rektor  dan Para Pakar ahli serta Mahasiswa.

Penjelajahan

Kehutanan

Wisata

 
Design By eighTsuN Copyright © 2014 Ekspedisi NKRI