Sabtu, 08 Desember 2012

MEMBANGUN NEGERI, MEMPERTAHANKAN NKRI


Waaslog Danjen Kopassus Letkol Inf Rafael G Baay  memaparkan rencana Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi pada acara Seminar Nasional di Hotel Borobudur ,Jakarta ,Selasa (6 November 2012)
Seminar  yang dibuka oleh Sesmenko Kesra Indroyono Soesilo  dihadiri Wakasad  Letjen TNI Budiman ,Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI M.Nizam dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.
Seminar Nasional ekspedisi NKRI 2013 dengan tema “Lestarikan Alam Untuk Pembangunan Berkelanjutan Demi Kesejahteraan Rakyat” ,dengan kegiatan paparan dan diskusi. Pada session pertama  Letkol Inf Iwan Setiawan ,Danbrig 22/Ota Manasa memaparkan hasil Ekspedisi Bukit Barisan 2011,Ekpedisi Khatulistiwa 2012 dan  paparan dari LIPI Ir.Rismita Sari, M.Sc.memaparkan Ekspedisi NKRI sebagai upaya pendataan potensi sumber daya alam dan risiko bencana di Indonesia .Selanjutkan paparan dari IPB Dr.Ir.Abdul haris Mustari M.Sc. dengan materi Ekspedisi NKRI sebagai upaya pelestarian alam Indonesia dengan moderator Nurul Intan permana , External relation PHE .
Pada session kedua paparan Staf Ahli Menkokesra Bidang Perubahan Iklim dan Mitigasi Bencana ,Asep D.Muhammad “Ekspedisi NKRI dalam rangka pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan rakyat “,kemudian dilanjutkan paparan “Rencana Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi oleh Letkol Inf Rafael G Baay,Waaslog Danjen Kopassus.
Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi  merupakan gagasan pimpinan TNI bekerja sama dengan Kemenko Kesra yang akan berlangsung selama ± 4 bulan, dari tanggal 2 Maret s.d. 25 Juni 2013, pada 9 titik di Pulau Sulawesi yaitu Kab.Sangihe, Kab. Minahasa, Kab.Bone Bolango, Kab. Parigi, Kab. Luwuk Banggai, Kab. Mamuju, Kab. Tana Toraja Kab. Gowa, dan Kab. Kolaka. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 1.480 orang yang terdiri dari seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Pemerintah Daerah, kalangan pendidik dari berbagai Perguruan Tinggi, Mahasiswa dan Mahasiswi, Para Pencinta Alam, Organisasi Kepemudaan, Pramuka serta didukung masyarakat setempat.
Seminar yang ditutup oleh Deputi I Kemenko Kesra diikuti 150 peserta meliputi Kementerian/Lembaga, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL,TNI AU, Mabes Polri ,Pemerintah Provinsi/Kabupaten /Kota tempat ekspedisi dan Para Pakar Ahli LIPI maupun Perguruan Tinggi.

Penjelajahan

Kehutanan

Wisata

 
Design By eighTsuN Copyright © 2014 Ekspedisi NKRI